Tips Liburan Murah Di Malang

Dibanding jauh ke luar negeri, coba untuk menelusuri kekayaan alam yang berada di Indonesia. Pernyataan ini nampaknya betul-betul berlaku buat Anda yang cinta Indonesia. Tidak terlalu berlebih, pasalnya Indonesia memang mempunyai banyak kekuatan rekreasi yang wajar untuk dieksplor, contohnya saja Kota Malang. Kota satu ini tidak segemerlap atau sepadat Jakarta serta Bandung, tetapi kekhasan yang berada di Kota Malang membuatnya salah satunya tujuan rekreasi yang harus didatangi. Ditambah lagi ongkos berlibur ke Malang tidak mahal kok!

Bila Anda berkemauan untuk liburan ke Malang ala backpacker, Anda minimal perlu mempersiapkan ongkos seputar Rp 500-600 beberapa ribu saja untuk bertandang ke Malang semasa tiga hari 2 malam. Murah kan? Yuk, baca rinciannya di bawah ini!

Transportasi Di Malang

Jika bicara masalah transportasi, buat Anda yang pergi dari Jakarta serta akan ke Malang, karena itu pilihan transportasi yang murah serta nyaman dengan naik kereta api. Ada banyak pilihan kereta api yang dapat Anda naiki, dari mulai KA Bima serta KA Gajayana kelas eksekutif, dan KA Jayabaya, KA Matarmaja, serta KA Majapahit untuk kelas ekonomi.

Agar irit, pilih saja KA Matarmaja dengan biaya termurah Rp 109 ribu saja per orang. Kereta ini pergi dari Stasiun Pasar Senen jam 15.15 WIB serta direncanakan datang di Stasiun Malang Kota Baru jam 07.51 WIB esok harinya. Berita baiknya, skema pemesanan ticket kereta api sekarang dapat juga dilaksanakan semenjak jauh hari, yaitu H-90 tanggal keberangkatan. Asyik kan? Anda juga dapat berencana perjalanan ke Malang lebih masak.

Bila telah ada di Malang, Anda dapat memakai layanan sewa mobil atau motor saja untuk mempermudah transportasi di kota. Di Malang terdapat beberapa penyewaan sepeda motor dengan ongkos seputar Rp 70 beberapa ribu per 24 jam, sedang untuk carter mobil ongkosnya sekitar Rp 300 beberapa ribu. Tetapi harus diingat, ongkos itu belum termasuk juga dengan bensin.

Penginapan Di Malang

Untuk kepentingan fasilitas, jika Anda berkantong cekak nampaknya jangan mengharap muluk-muluk untuk dapat bermalam di hotel berbintang. Pasalnya hotel-hotel berbintang di Malang sekarang ini membanderol biaya dari mulai Rp 300 beberapa ribu ke atas. Bila ingin penginapan yang murah, Anda dapat pilih hotel-hotel kelas melati, wisma, atau guest house yang biayanya masih di bawah Rp 300 ribu. Serta untuk penginapan-penginapan mode dormitory biayanya cuma sekitar Rp 100 beberapa ribu saja lho!

Tetapi bila Anda memang berjiwa petualang sejati serta ingin merasai backpacker yang sebenarnya, coba untuk bermalam di penginapan gratis namanya Omah Backpacker. Omah Backpacker beralamatkan di Jl. Raya Ngepeh No. 17, Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang. Bila dari stasiun, Anda bisa naik angkot berwarna merah jurusan Karangploso, selanjutnya turun di muka Masjid An-Nur samping kiri jalan. Tempat Omah Backpacker ada pas di seberang masjid itu.

Penginapan ini sebetulnya tidak betul-betul gratis, karena beberapa pengunjung yang ingin bermalam di Omah Backpacker diharuskan untuk memberi satu buku, baik baru atau sisa untuk bermalam per malam di Omah Backpacker. Buku-buku itu nanti akan disimpan di Taman Bacaan yang berada di desa seputar. Bagus ya! Anda dapat bermalam sekaligus juga beramal di Omah Backpacker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *