Tempat Rafting Di Jawa Timur

Mendaki gunung atau liburan ke laut sudah pasti jadi hal yang lumrah buat beberapa traveller, kadang-kadang nikmati arus air sungai yang melawan pasti menjadi pilihan berlibur membahagiakan. Yups! Arung jeram ini menjadi kegiatan yang pas buat kamu yang sedang capek atau patah hati hehhe. Kesibukan ini dapat membuat kamu berteriak kuat tanpat harus ke tebing karang di pinggir pantai atau ke arah pucuk gunung. Di Jawa Timur yang populer dengan tujuan wisatanya ini ada banyak tempat rafting yang dapat kamu incar. Diantaranya ialah rafting di Batu Malang, tetapi ada pula beberapa provider lain di kota yang lain, kurang lebih dimanapun? Langsung baca daftarnya berikut ini.

X-Badeng Adventure, Banyuwangi

Tempat rafting yang ini ada di Dusun Sumberagung, Desa Sumber Bulu, Kecamtan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Kesibukan satu ini dilaksanakan ddengan manfaatkan arus sungai Kali Badeng yang berarus deras serta berbatu dan mengalir dari kaki Gunung Raung. Masalah pemandangannya jangan ragukan, sebab udaranya yang masih tetap sejuk serta mata akan disegarkan dengan panorama alami berbentuk rimba pinus.

Sebetulnya, kegiatan satu ini bukan rafting memakai perahu karet bersama-sama sebagian orang di atasnya, tetapi river tubing yang memakai ban dalam untuk pelampungnya. Sebab arusnya yang cukup deras serta airnya yang dingin, kesibukan satu ini pasti berasa semakin melawan. Ada banyak pilihan paket river tubing yang ditawarkan, dari mulai pemula sampai yang berlebihan buat kamu yang telah eksper.

Karo Rafting, Banyuwangi

Jika di X-Badeng Adventure kamu harus mencari sungai memakai ban pelampung seorang diri, di sini kamu dapat nikmati arung jeram ramai-rame bersama teman dekat. Tempatnya sendiri ada di kaki Gunung Raung, bertambah persisnya ada di Desa Sumber Bulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Meskipun kamu tidak pernah tiba, tetapi dapat dinyatakan kamu tidak kesasar, sebab aksesnya yang gampang serta dilalui oleh angkutan umum, disamping itu banyak pula papan panduan arah ke arah Karo Adventure.

Dengan waktu pengarungan yang capai 3 jam dan tawarkan 25 jeram kecil atau besar, serta panorama rimba pinus, ditanggung siapa saja pasti terksima. Jika tertarik, kamu langsung dapat tiba serta ikuti kesibukan hebat ini.

Bosamba, Bondowoso

Tempat rafting satu ini ada di Sungai Sampeanbaru, Desa Tamankrocok, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Untuk meraihnya sendiri kamu harus tempuh perjalanan seputar 12km dari Koa Bondowoso. Sungainya sendiri mengambil sumber dari 6 anak sungai yang dari Gunung Putri, jadi dapat dipikirkan kan bagaimana arus serta besarnya sungai satu ini. Daya tarik yang lain dipunyainya ialah ada 3 air terjun serta goa kelelewar yang dapat kamu jumpai waktu pengarungan. Disamping itu, ditengah-tengah sungai trdapat satu batu besar yang warga seputar mengatakan untuk batu Titanic. Hal itu karena memiliki bentuk yang seperti buritan depan kapal Titanic.

Songa Rafting, Probolinggo

Kecuali populer dengan kecantikan Gunung Bromonya, Probolinggo punyai olahraga arung jeram yang menarik untuk dicoba. Yakni Songa Rafting yang berada di Sungai Pekalen, Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Saluran sungai ini datang dari sumber mata air Gunung Argopuro serta Gunung Lamongan yang lebarnya capai 2 sampai 20 mtr. serta kedalaman 1 sampai 3 mtr.. Semasa pengarungan kamu akan diberikan panorama air terjun di tebing-tebing bagian sungai, selian itu ada juga doa kelelawar yang membuat semakin menarik. Jika tertarik, kamu dapat cobanya dengan minimum lima orang peserta.

Kasembon Rafting, Kabupaten Malang

Kota Malang tidak disangsikan untuk rekreasi alamnya, kota yang populer dengan panggilan Kota Apel ini mempunyai bermacam tipe rekreasi alam yang menarik untuk disinggahi. Salah satunya yang harus dicoba ialah Kasembon Rafting yang ada di Desa Bayem, Kasembon. Jika dari Kota Malang, kamu harus tempuh perjalanan seputar 1,5 sampai 2 jam untuk sampai ke tempat ini.

Tempatnya sendiri dikelilingi oleh perbukitan serta gunung, dan bagian sungainya dihiasi oleh persawahan. Sebab saluran sungainya datang dari satu bendungan, arus airnya juga dapat sesuai. Jadi, meskipun sedang musim kemarau, kamu dapat terus nikmati kesibukan rekreasi melawan satu ini.

Batu Rafting, Kota Batu

Kota rekreasi yang ini rupanya punyai tempat rafting yang pantas untuk direferensikan. Batu Rafting yang mempunyai basecamp tidak jauh dari Alun-alun Kota Batu ini tawarkan rekreasi arung jeram yang membahagiakan. Saluran sungainya datang dari Sumber Brantas dengan arusnya yang cukup deras serta berbatu. Semasa pengarungan kamu akan diberikan pemandnagan berbentuk tebing-tebing tinggi yang dihiasi oleh pohon-pohon.

Arus sungai semakin besar serta melawan waktu musim hujan, oleh karena itu banyak pelancong yang tiba serta ingin tahu dan semakin ditantang untuk melakukan waktu musim hujan. Dengan minimum empat orang peserta kamu bisa nikmati kesibukan satu ini. Meskipun tidak pernah rafting, tenang saja sebab ada seorang guide pada setiap perahu yang akan temani pengarunganmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *